CHARLES A. DE COLOUMB

Coulomb lahir di Angoulême , Prancis , untuk sebuah keluarga kaya. Ayahnya, Henri Coulomb, adalah inspektur dari Bidang Kerajaan di Montpellier . Ibunya, Catherine Bajet , berasal dari keluarga kaya dalam perdagangan wol. Ketika Coulomb masih kecil, keluarganya pindah ke Paris dan di sana Coulomb belajar di bergengsi des Quatre-Bangsa College . Kursus dia belajar matematika sana, di bawah Pierre Charles Monnier , meninggalkan dia bertekad untuk mengejar matematika dan mata pelajaran yang sama sebagai karier. Dari 1757-1759 ia bergabung dengan keluarga ayahnya di Montpellier dan mengambil bagian dalam karya akademi kota, diarahkan oleh matematikawan Danyzy Augustin . Dengan persetujuan ayahnya, Coulomb kembali ke Paris pada 1759 di mana dia berhasil dalam ujian masuk untuk sekolah militer di Mézières.

Setelah ia meninggalkan sekolah pada 1761, Coulomb awalnya mengambil bagian dalam survei untuk grafik pesisir Inggris dan kemudian dikirim dalam sebuah misi untuk Martinique pada 1764 untuk mengambil bagian dalam pembangunan Bourbon Fort bawah perintah letnan kolonel-dari Rochemore, sebagai koloni Perancis itu terisolasi di tengah-tengah harta Inggris dan Spanyol setelah Perang Tujuh Tahun . Coulomb menghabiskan delapan tahun mengarahkan pekerjaan, kontraktor demam tropis . Ia melakukan beberapa percobaan pada resistensi dari masonries dan perilaku dinding escarpe (supportings), yang terinspirasi oleh ide-ide dari Pieter van Musschenbroek pada gesekan .

Setelah kembali ke Prancis, dengan pangkat Kapten, ia bekerja di La Rochelle , yang Isle of Aix dan Cherbourg . Ia menemukan hubungan kebalikan dari gaya antara muatan listrik dan kuadrat dari jarak, yang kemudian dinamai sebagai hukum Coulomb .

Pada 1781, ia ditempatkan di Paris . Pada pecahnya Revolusi pada tahun 1789, ia mengundurkan diri pengangkatannya sebagai Intendant des Eaux et Fontaines dan pensiun ke real kecil yang dia miliki di Blois . Ia dipanggil kembali ke Paris untuk waktu dalam rangka untuk mengambil bagian dalam penentuan baru bobot dan ukuran , yang telah ditetapkan oleh pemerintah Revolusioner . Ia menjadi salah satu anggota pertama dari Institut Nasional Prancis dan diangkat inspektur instruksi publik pada tahun 1802. Kesehatannya sudah sangat lemah dan empat tahun kemudian ia meninggal di Paris.

Coulomb meninggalkan warisan sebagai pionir dalam bidang rekayasa geoteknik untuk kontribusinya tembok penahan desain. Namanya adalah salah satu dari 72 nama tertulis di Menara Eiffel .

[ sunting ] Penelitian

Pada 1784, memoarnya Recherches et théoriques expérimentales sur la de force et sur ​​l’torsi élasticité des Fils de logam [1] (penelitian teoritis dan eksperimen pada torsi dan elastisitas kawat logam) muncul. Memoar ini berisi hasil percobaan Coulomb pada kekuatan torsi untuk kawat logam. Hasil umum Nya,

“… Saat torsi adalah, untuk kawat dari logam yang sama, sebanding dengan sudut torsi, kekuatan keempat dari diameter dan kebalikan dari panjang kawat …”

Hal ini juga berisi penjelasan rinci dari berbagai bentuk nya pilinan keseimbangan . Dia menggunakan instrumen dengan sukses besar untuk penyelidikan eksperimental distribusi muatan pada permukaan, hukum gaya listrik dan magnetik dan dari matematika teori yang ia juga dapat dianggap sebagai pendiri.

Pada 1785, Coulomb disajikan tiga laporan tentang Listrik dan Magnetisme:

Premier Memoire sur l’Electricite et le Magnétisme. [2] Dalam publikasi ini, Coulomb menjelaskan “Bagaimana membangun dan menggunakan keseimbangan listrik (keseimbangan torsi) yang didasarkan pada properti dari kabel logam memiliki kekuatan torsi reaksi sebanding dengan torsi sudut. ” Coulomb juga eksperimental menentukan hukum yang menjelaskan bagaimana “dua tubuh listrik dari jenis yang sama Listrik mengerahkan satu sama lain.” Pada halaman 574 ia menyatakan:

Il résulte donc de ces trois essais, que l’tindakan menjijikkan que les deux balles électrifées de la même alam d’une Electricite exercent sur ​​l’autre l’, sesuai la raison invers du Carré des jarak.

Terjemahan: Ini mengikuti karena dari tiga tes, bahwa gaya tolak bahwa kedua bola – [yang] listrik dengan jenis yang sama listrik – mengerahkan satu sama lain, mengikuti proporsi terbalik dari kuadrat jarak.

Kedua Memoire sur l’Electricite et le Magnétisme. [3] Dalam publikasi ini, Coulomb melaksanakan “tekad menurut yang baik Magnetik dan cairan Listrik bertindak, baik dengan tolakan atau tarik hukum.” Pada halaman 579, ia menyatakan bahwa gaya tarik menarik antara dua bola malah dibebankan adalah proporsional dengan produk dari jumlah muatan pada bola dan berbanding terbalik dengan kuadrat jarak antara bola.

-. Troisième Memoire sur l’Electricite et le Magnétisme [4] “. Pada kuantitas listrik yang terisolasi badan kehilangan dalam periode waktu tertentu, baik melalui kontak dengan udara kurang lembab atau dalam mendukung lebih atau kurang idio-listrik”

Empat laporan berikutnya diterbitkan di tahun-tahun berikut:

Quatrieme Memoire [5] “Di mana dua sifat utama cairan listrik menunjukkan: pertama, bahwa cairan ini tidak memperluas ke objek apapun sesuai dengan afinitas kimia atau dengan daya tarik pilihan, tetapi itu membagi dirinya antara objek yang berbeda dibawa ke kontak; kedua, bahwa dalam melakukan objek, cairan, telah mencapai keadaan stabilitas, memperluas permukaan tubuh dan tidak menembus ke interior “. (1786)

Cinquième Memoire [6] “. Pada cara di mana cairan membagi listrik itu sendiri antara melakukan objek dibawa ke dalam kontak dan distribusi cairan ini pada bagian-bagian yang berbeda dari permukaan objek ini” (1787)

Sixième Memoire [7] “. Kelanjutan dari penelitian ke dalam distribusi cairan listrik antara konduktor beberapa Penentuan densitas listrik pada titik yang berbeda pada permukaan badan-badan ini.” (1788)

Septième Memoire [8] “Pada magnet” (1789)

Coulomb menjelaskan hukum tarik-menarik dan tolakan antara muatan listrik dan kutub magnet, meskipun ia tidak menemukan hubungan antara dua fenomena. Dia berpikir bahwa tarikan dan tolakan adalah karena berbagai jenis cairan .